Friday, October 7, 2016

Yakinlah bahwa Allah itu Mencintaimu

Yakinlah bahwa Allah itu Mencintaimu 

Ketika ada seorang anak kecil sedang bermain main di dapur sambil mengayun ayunkan sebuah pisau, apa yang akan orang tuanya lakukan? ya tentu saja ia akan mendekatinya, merayu dengan penuh kelembutan, kemudian mengambil pisau itu dari tangannya, dan di taruhlah pisau itu ditempat yang sulit dijangkau,

Lalu apa ekspresi si anak itu? ia akan menangis, menjerit, meminta mainan yang disukainya itu dikembalikannya, lalu apakah dengan itu sang orang tua akan mengembalikannya? tidak, karena apa? ya pasti semua orang tahu, karena rasa cintanya kepada sang anak, rasa kasihnya, yang tidak ingin melihat anaknya terluka dengan mainannya itu.

itulah contoh kecil untuk menuntun kehidupan kita, betapa Allah itu sesungguhnya sangat mencintai kita, ketika kita kehilangan sedikit kenikmatan di dunia ini, yang membuat kita histeris menangis, terlunta lunta mengeluh, berteriak teriak ingin dikembalikan segala kenikmatan yang pernah dimilikinya, padahal itu semua memang Allah lah yang berkehendak, diambilnya satu persatu, agar apa? ya hanya orang orang yang bersih hatinyalah yang tahu..

yang kedua,

Yakinlah bahwa rezeki itu takkan pernah tertukar

Setiap butir nasi yang kita makan, setiap kendaraan yang kita pakai, setiap helai kain yang kita kenakan, sesungguhnya itu semua sudah tertulis nama kita didalamnya, biji ini milik si fulan, biji itu milik si fulanah, dan lain sebagainya, rezeki itu sudah di tentukan olehNya, bahkan bersifat memaksa meski kita terlihat menolak, maka usahlah kawatir tidak terbagi rizki di dunia ini, selama kita hidup di dunia ini, selama itu Allah telah menetapkan rizkiNya untuk kita.

Yang ketiga,

Janganlah berbuat sesuatu diluar kemampuan kita, karna hal itu akan membuat tidur tak nyenyak dimalam hari, syukuri apa yang telah kamu punya, jika kamu mempunyai uang 50 juta, jangan memaksa untuk membeli mobil fortuner, itu hanya akan menambah beban pikiranmu, belilah kijang atau panther yang harganya 20 jutaan, sehingga pikiranmu tidak disibukkan dengan tagihan kredit setiap bulan.
ukurlah kemampuanmu, jangan melebihi batas kemampuanmu, karna yang demikian itu akan membuatmu menyesal dikemudian hari..

Masjid Agung Sudirman
06 Oktober 2016
Catatan kecil dari ceramah Al Habib Sholeh Al Jufri

Background foto : Al Habib Umar bin Hafidz (Hiraukan yang didepannya)

#BaliBersholawat
#MajelisRasulullah

Awy Imam

0 comments:

Post a Comment