Wednesday, December 23, 2015

Amirah, Muslimah dari Negeri Romantis Eiffel

Namanya adalah Immanuelle Vogt, gadis berusia 18 tahun asal perancis.

berawal dari keinginannya belajar islam, karena islam diperancis dipandang sebagai agama teroris, apalagi pasca teror beberapa waktu yang lalu. bahkan di negera itu seorang muslimah yang memakai kerudung di katakan seperti Alien.

keputusannya memeluk islam mendapat tantangan keras dari teman dan orang orang terdekatnya.
namun Immanuelle tetap pada pendiriannya.
immanuelle meminta ijin kepada keluarganya untuk belajar islam di indonesia, karena indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar didunia, bertepatan juga ada keluarga di indonesia jadi lebih tepat kalau belajar islam di indonesia saja.

Immanuelle pun segera pergi ke indonesia, di Bali tepatnya, tinggal di daerah kampial Nusadua.
sampai saat ini keluarganya masih beragama kristen, namun semangat Immanuelle membuat keluarganya tetap mendukung keputusannya tersebut.

Setelah memeluk islam, immanuelle mengganti namanya menjadi Amirah, diharapkan akan menjadi nama yang dapat membantu semangatnya dalam berhijrah.

Amirah senang sekali ketika menemukan masjid Agung Ibnu Batutah, dengan semangatnya ia berangkat ke masjid dengan berjalan kaki di waktu Shubuh, padahal jarak dari tempat tinggalnya cukup jauh.
Kemantapan untuk belajar islam tidak sampai disitu saja, terlihat saat ia mendengar para santri sedang tilawah Qur'an, amirah pun meneteskan air mata. membuatnya semakin menggebu ingin belajar membaca Al Qur'an, kemudian iapun mendatangi sang ustad untuk mengajarinya, sebelumnya amirah meminta untuk mengajarinya Sholat, dengan senang hati sang ustad menyuruh beberapa remaja masjid untuk mengajarinya sholat dan membaca Alqur'an.

Alhamdulillah, Hidayah Allah memang untuk siapa saja yang dikehendakinya, untuk mereka yang mau membuka mata hatinya,
Islam adalah agama Rahmat, tiada paksaan untuk memeluknya.
Islam adalah cinta kasih sayang, yang mengajarkan tenggang rasa dan persatuan.
bukan agama Rasis Bukan agama menakutkan, namun islam adalah agama yang lembut penuh kedamaian.
Tebarkan selalu dakwah dengan kasih sayang,
dengan hikmah dan kebaikan lisan..

Islam adalah agamaku, agamamu, agama kita semua..
Semoga Allah senantiasa memberikan hidayahNya kepada kita semua, dan menjadikannya terpaut kuat di hati kita.. Aamiin Ya Rabbal 'Alamiin..

22 Des 2015
Masjid Agung Ibnu Batutah Nusa Dua, Bali
Awy Imam

0 comments:

Post a Comment