Sunday, March 27, 2016

Antara BATMAN dan SUPERMAN

Sungguh sebuah zaman yang penuh dengan kebingungan, zaman yang jauh jauh hari sudah di prediksikan bakal terjadi,
ketika sebuah kebenaran begitu sulit dibedakan,
memilih ini ataupun itu tetap saja dianggap kesalahan.

Superman yang tangguh yang selalu berjuang melawan kejahatan, kinipun harus berhadapan dengan sang kelelawar hitam yang begitu keras melawan ketidak adilan.
lalu bagaimana bisa menyimpulkan siapa yang pantas jadi pahlawan?

Tak hanya mereka yang berseteru dengan hebatnya, kini sang Kapten America yang begitu kuat melawan penjahat, juga harus melawan rekan setimnya sang manusia besi IRON MAN yang begitu canggih memberantas tindak kriminal.
Apa gerangan yang terjadi dengan mereka?
bukankah itu hanya akan merugikan mereka, dan hanya akan menguntungkan musuh-musuhnya?
hingga sang manusia jaring SPIDERMAN pun dibuat bingung untuk memihak ke siapa..

Ayolah para superhero yang budiman, bersatulah, lawanlah musuh musuh kalian, jangan tercerai berai, kasihan masyarakat yang mengikuti kalian, sekarang yang terjadi malah fanatisme yang menimbulkan banyak kerusuhan, saya dukung BATMAN, saya dukung SUPERMAN, saya dukung CAPTAIN AMERIKA, saya dukung IRON MAN, sungguh miris, jikalau sama sama dalam memberantas kejahatan, malah harus menimbulkan kerusuhan yang lebih besar lagi.

Oke oke, sudah sudah, itu sih cuma pengibaratan, dalam sketsa yang lebih nyata, hal itu benar benar telah terjadi dalam masa ini, seperti apa yang disabdakan nabi, jika umat islam masa ini akan tercepacah belah menjadi beberapa golongan, sama sama berdakwah memberantas kebodohan, sama sama berjuang menegakkan agama , namun yang terjadi malah saling sikut kanan sikut kiri, merasa yang ini lebih benar, yang itu lebih selamat, yang sana itu sesat.
lalu bagaimana bisa orang awam menjadi tidak bingung, yang terjadi akhirnya fanatisme antar golongan, dan akhirnya jadi keributan.. ealah..
yang jadi untung kan mereka yang membenci islam, jadi lah kita menjadi bahan tertawaan..

Ayolah para kaum muslimin yang budiman, bersatulah, mari bersama sama memberantas kebodohan, bersama sama berjuang mendakwahkan, tidak saling sikut tidak saling serang, kembali ke fitrah, bahwa islam adalah pembawa KEDAMAIAN..

Salam..

27 Maret 2016

Nusa Dua, Bali

Awy Imam









0 comments:

Post a Comment