Friday, September 18, 2015

Video Belajar Tausyiah di depan jamaah Tentang Pesan Syeikh Abdul Qadir Al Jailani

Video ini diambil dalam acara kultum menjelang buka bersama, pada Ramadhan 1434 H di Masjid Agung
Ibnu Batutah Nusa Dua Bali, saat itu secara mendadak saya ditunjuk untuk menggantikan ustad H.Sholeh Wahid, Seorang guru dan Da'i panutan di sana, mengisi acara kisah sahabat, yang selama ramadhan dimulai pada pukul 17:45 WITA menjelang maghrib.
Sungguh sebuah pengalaman yang sangat mendebarkan pada saat itu, yang dimana saya yang hanya seorang murid yang baru belajar agama, langsung saja di suruh gantiin seorang guru mengisi tausyiah, tanpa pikir panjang dan tanpa persiapan sebelumnya, sayapun memberanikan diri untuk maju kedepan, bukan bermaksud memberi nasihat ataupun menceramahi, karna bukan porsi saya untuk kesana, tapi justru inilah kesempatan saya untuk belajar, mengasah mental untuk berbicara di depan, dan hakikatnya apa yang telah saya ucapkan itu adalah untuk diri saya sendiri, yang kebetulan diberi kesempatan untuk menyampaikannya.

Sekilas cuplikan dalam video tersebut adalah tentang rasa rendah diri, sebuah pesan dari Sang Guru, Sang Wali Quthub, Syeikh Abdul Qadir Al Jailani, bagaimana sikap kita terhadap seseorang yang pernah kita temui, selalu menganggap diri kita tak lebih baik dari mereka..
Wallahu A'lam..


0 comments:

Post a Comment