Friday, January 19, 2018

"Hanya Celana ini yang Saya Punya"


Oleh: Awy Imam
Hasil gambar untuk celana formalDalam sebuah interview di sebuah perusahaan BUMN, salah satu teman saya bercerita, tentang bagaimana ia bisa diterima disana, dan apa saja yang ditanyakan, dan bagaimana jawabannya.
Dari kesekian interview yang dilewatinya, tibalah ia dihadapkan dengan sebuah pertanyaan tentang penampilan,
"Ok, sekarang saya ingin anda menjawab pertanyaan ini, tolong beri nilai dari angka 0 sampai 10 tentang penampilan anda, berapa nilai yang anda kasih untuk diri anda?" tanya penginterviewnya
Dalam pemikiran manusia normal mungkin jawabannya adalah 6,7,atau paling tinggi 8 ya, karna memang tidak ada yang sempurna di dunia ini, namun jawaban temen saya ini sangat mengejutkan, dengan lantang dan tegas iapun menjawab
"10"
Sontak hal itu membuat sang penginterview terperangah dlongap dlongop tak berdaya..
"Sebentar sebentar, tolong jelaskan pada saya, bagaimana anda bisa dengan lantang menjawab bahwa penampilan anda itu bernilai 10?"
Dengan tegas temen saya inipun menjawab,
"Buk, dari kesekian yang ibu lihat dari diri saya ini, dari bawah sampai atas ini, hanya CELANA ini yang saya punya, sepatu ini, baju ini, dasi ini, semua adalah hasil pinjaman dari orang, jadi bagaimanapun bentuknya, bagaimanapun terlihatnya penampilan saya, ini adalah penampilan terbaik saya, yang harus saya hargai, bagaimana saya tidak bersyukur dan menghargai bantuan mereka, mereka sudah membantu saya dengan ikhlas dan penuh kerelaan, bagi saya semua ini sudah sangat pantas untuk saya beri nilai 10"
Dan ibu ibu itupun terdiam 128.000 bahasa mendengar jawaban itu,
Termasuk saya yang mendengarkan cerita ini,
Hati saya bergetar, mata saya berkaca kaca, bagaimana ia bisa sangat menghargai bantuan orang lain, bagaimana ia bisa menjelaskan dengan lantang tentang kebaikan orang lain yang turut membantunya, sekecil apapun itu..
Alhamdulillah
Kini ia sudah diterima di perusahaan itu, dari ratusan orang dengan seleksi yang sangat ketat,
Semoga Allah melancarkan pekerjaannya, memberkahi rizkinya, dan mencukupi keluarganya..Aamiin
*cerita pagi ini
Sabtu, 30/12/17
Nusa Dua Bali
@awyimam

0 comments:

Post a Comment