Wednesday, January 22, 2014

Nur Muhammad dalam kitab Al Barjanji ( Syekh Ja'far bin Hasan Al Barjanji)

Ketika Allah ta'ala menghendaki untuk menciptakan Nabi Muhammad Saw. Dan melahirkan jasmani dan rohaninya dengan bentuk rupanya dan sifatnya di alam dunia.

Maka Allah Swt. memindahkan tempat nur kenabiannya kepada aminah yang suci. Dan mengkhususkan kepadanya, sebagai ibu dari Nabi yang terpilih Allah Swt.

Dan di serukan pada segenap penjuru langit dan bumi, bahwa nurnya telah di kandung ibunya.

Ketika halnya sudah sedemikian itu, maka seluruh makhluk senantiasa rindu dan berharapan dengan kelahirannya, Serta bumi yang telah bertahun-tahun gersang, mulai tumbuh tanamannya menjadi bumi yang sangat subur.

Buah-buahan pun segera menjadi masak, sedap, dan cabang serta dahannya melengkung dan merendah, dan seluruh binatang melata kepunyaan suku quraisy berucap tentang kandungan yang telah di kandungnya dengan ucapan yang fasih.

Sedangkan singgasana raja raja kafir dan berhala berhalanya runtuh runtuh berantakan.

Binatang binatang liar di belahan bumi sebelah timur dan barat serta binatang lautpun ikut bersuka ria.

Seluruh penghuni alam menyatakan pula rasa kegembiraannya, juga pihak golongan jin diberikan rasa kesenangan, sedangkan ahli nujum, tukang sihir, tertimpa kerusakan serta para pendeta Nasrani menjadi gentar hatinya, karena ketakutan.

Orang orang cerdik pandai yang telah mengerti tentang kehadiran Nabi akhir zaman dari kitab kitab yang terdahulu, bertekun menceritakan kebaikan sifat sifat Nabi ini.

Ketika aminah sedang tidur, dia bermimpi, lalu di katakan kepadanya : " Hai aminah, sesungguhnya engkau telah mengandung penghulu seluruh alam dari sebaik baik makhluk"

Dan apabila engkau telah melahirkannya, maka namakanlah Muhammad, karena dia akan di puji kesudahannya.

'Athirillaahumma qabrahul kariima.. Bi'arfin syadziyyin min shalaatin watasliimin.

Ya Allah, Bubuhkanlah bauan wangi pada kuburannya yang mulia, dengan bauan mewangi sholawat dan salam sejahtera.

0 comments:

Post a Comment